Jumat, 04 April 2014

Kadang Bagi Kita Biasa, Orang Lain Gak..


           Sebenarnya kenapa bisa kepikiran nulis nih artikel, karena melihat banyaknya teman yang masih terpaku dengan pemikirannya sendiri, tanpa melihat dari sudut pandang orang lain, yang mana mempengaruhi orang-orang yang ada disekitarnya. Hmm.. Hm.. Hmmm..

           Jadi gini, kita itu pada dasarnya diciptakan berbeda satu sama lain oleh Tuhan kita ya, jadi wajar aja kalo ada beberapa hal yang mungkin bagi kita biasa, tapi bagi orang lain gak.. ato bisa juga sebaliknya.
           CONTOH :
           si Curhat    : "Gue Putus.. Padahal gue cinta banget ama dia.. hiks"
           si Ganteng  : "sudahlah, sini aku peluk.." *lalu mereka pun berpelukan*
           si Alim       : "Astaga, kalian berdua itu COWOK!!"
           si Ganteng  : "pengen dipeluk juga ya..?"
           si Alim       : "enggak ah, amit-amit.."
           *akhirnya mereka pun tertawa bersama, dan hidup bahagia selamanya*

           Dari percakapan singkat di atas, kita liat bahwa si Alim nganggap kalo dua orang cowok berpelukan itu gak wajar, padahal bagi si Ganteng dan si Curhat nganggap hal itu biasa, karena memang mereka adalah sahabat sejati, dan percaya, bahwa gak mungkin salah satu dari mereka berdua adalah homo..
           *atau bisa juga si ganteng itu homo, dan si Curhat gak sadar..*
           *atau, bisa juga semuanya homo, dan si Curhat baru putus ama pacar cowoknya*
           
           Terserah gimana imajinasi kalian, tapi yang perlu kita ingat, setiap orang punya cara berbeda dalam melakukan atau menyingkapi sesuatu..
           Contohnya kayak si Ganteng, dia memberikan pelukan pada si Curhat dengan niat untuk membantu berkurangnya kegalauan yang melanda si Curhat, lalu si Curhat yang memang perlu pelukan dari sahabatnya.. disini si Curhat bisa milih, mau dipeluk, atau nolak sambil ketawa, ato gimana..
           Dan si Curhat milih mau dipeluk karena baginya itu biasa..
           Lalu si Alim yang langsung mengeluarkan opininya, karena memang baginya itu gak biasa.. wajar aja kan orang mengeluarkan pendapatnya.. dan karena mereka temenan, si Alim pun akhirnya memakluminya..

           Ya,, kalo yang namanya temenan, pasti bakalan dimaklumi ya..
           "Tapi gimana kalo yang gak temenan?"
           Nah itu dia.. bisa aja kan si Curhat ama si Ganteng tadi pelukan depan umum, trus ada yang motoin, trus disebar di dunia maya, trus tiba-tiba banyak cowok homo yang pengen ngajak kenalan.. kan ribet ya..
makanya kita juga perlu merhatiin, "kalau misalnya kita kayak gini, orang lain ngeliatnya bakalan gimana?"
           Ya boleh sih ya gak peduli, gak ngurus gitu, "yang penting aku bahagia.. aa~ a~ aa~.." kalau memang orangnya cuek, pasti fine-fine aja pengen ngapain depan umum.. tapi, kalau misalnya bareng teman, trus temennya bukan orang yang cuek (atau bukan yang gak tau malu ya maksudnya), mau gak mau kita harus ngikutin The Rule yang ada dong.. tahan dirimu.. kayak nahan diri tuk belanja macam2 disaat Bulan Tua...
           Nunggu gak ada teman sekitar yang kena imbas, nah, silahkan permalukan dirimu...

           Atau kasus lain, misalnya aja kita biasa baik gitu ya ama lawan jenis, yang menurut kita biasa aja.. Tapi, ada beberapa orang yang menganggapnya gak biasa, lalu salah mengartikan kebaikan tersebut, sehingga muncullah benih2 patah hati, dan muncullah istilah PHP, Pemberi Harapan Palsu..
           "Jadi, Gimana dong..? Aku memang dari sananya baik.."
           Bisa dibatasi sih sebenarnya.. liat isi percakapannya, kalau mulai menjauh dari pokok utama yang dibahas, jangan menikmati arusnya, dan membuat si lawan jenis tadi jadi makin senang.. Kecuali kalo emang sama-sama suka, atau kamunya emang playboy/playgirl gitu..
           Kalau udah terlanjur? ya udah, nikmatin aja.. :D

           Mungkin cukup segitu aja dulu ya.. kalau ada kritik, saran, pendapat lain, atau contoh yang lain, atau pengen diskusi sama-sama, silahkan meninggalkan jejak di komentar.. :3

3 komentar:

  1. Kasih gampar *eh gambar kayaknya cakep nih artikelnya broh! Keep blogwalking..

    BalasHapus
  2. entar gambarnya, pake gambar kita bertiga ama wildani.. hahahaha!!!

    BalasHapus